KPU Subang Roadshow Ke 30 Kecamatan

Surel Cetak PDF

Jabarkita.com – Kualitas demokrasi sebuah bangsa harus lebih baik dari waktu ke waktu, sebagai bagian dari pembangunan yang dilaksanakan. Seharusnya peningkatan kualitas demokrasi juga dibarengi dengan perbaikan kualitas hidup warganya, serta penguatan dan ketahanan sebuah negara di kancah internasional, Demikian disampaikan ketua KPU Kabupaten Subang Kaka Suminta di kantor Camat Pamanukan saat melakukan road show perdana KPU Subang ke 30 Kecamatan Selasa (10/5).
“Ada tiga segi tugas dan cita-cita negara, yakni keamanan, kesejateraan dan pertumbuhan serta penegakkan hukum dan konstitusi,”ujar Kaka dalam pemaparannya.

Kaka yang didampingi oleh Sekretaris KPU Subang Ahridin, serta Kasubag Hukum KPU Subang Kopin Pinem, menambahkan bahwa salah satu tolok ukur demokrasi adalah kualitaspelaksanaan pemilu dan pemilukada, sebagai bagian dari proses suksesi dan representasi kedaulatan rakyat dalam penyelenggaraan negara. Kaka juga menyebutkan bahwa masih banyak pekerjaaan rumah untuk membuat kualitas demokrasi itu meningkat, salah satunya adalah soal data pemilih atau DPT yang dalam pemilu yahun 2009 lalu banyak dipermasalhkan.
Menanggapi hal tersebut, Camat Pamanukan Rukendi meminta agar para kepala desa di Kecamatan Pamanukan dapat membantu secara maksimal dalam penyusunan DPT nanti untuk kepentingan pemilukada propinsi yang akan dilaksanakan pada bulan April tahun 2013 dan pemilukada Kabupaten Subang pada bulan Oktober pada tahun yang sama. Rukendi juga menyampaikan bahwa saat ini telah selesai pendataan ulang penduduk dengan sistem nasional yang diharapkan dapat memperbaiki bahan pembentukan DPT.
“Coklit data penduduk telah selesai dilakukan baru-baru ini, diharapkan ada perbaikan signifikan terhadap data awal DPT nantinya,”ujar Rukendi (TIM)

Sumber : jabarkita.com